7 Inspirasi Bata Ekspose untuk Anda Agar Rumah Terasa Sejuk

Ide ruang tamu memanjang by Charles Todd Helton Architect, Inc. (Sumber: designtrends.com)

Batu bata ekspose yang rapi bisa memberikan kesan-kesan sejuk serta nyaman. Dengan fisik, batu bata memang mempunyai karakter yang unik, material ini dapat menyerap panas matahari di siang hari serta melepaskannya perlahan-lahan pada malam hari. Siang juga jadi sejuk, sedang malamnya berasa hangat.

Jadi material bangunan, batu bata sangat durable. Jadi contoh, Kamu masih dapat melihat kuatnya batu bata bangunan Romawi sampai sekarang ini. Di Jawa Timur, Kamu dapat merasakan banyak batu bata Majapahit ukuran jumbo (35 X 20 cm) masih utuh serta bahkan juga diperjual-belikan.

Jadi dinding, bata ekspose bukan barang baru. Di Eropa pada saat saat Rennaisance memang cukup meredup, sebab trend rumah bata berplester lahir. Tetapi pada saat Georgian (pertengahan era 18 sampai 19) serta seterusnya, trend bangunan bata ekspose kembali popular. Cuaca Inggris yang sering berkabut membuat bangunan bata merah benar-benar disukai di masa Victoria, sebab dapat disaksikan dari balik kabut.

Trend batu bata ekspose di masa kekinian dibawa oleh beberapa arsitek top seperti F. L. Wright, Le Corbusier, serta Louis Khan. Bila sekarang ini Kamu senang dengan style industrial yang didominasi batu bata, itu karena beberapa seniman Inggris pada 1970-an. Kantong yang cekak membuat mereka manfaatkan beberapa gedung sisa pabrik untuk studio serta tempat tinggal mereka. Karena itu selanjutnya ada style industrial yang raw tetapi menarik itu.

Bila sekarang ini Kamu sedang cari inspirasi hiasan dinding batu bata ekspose untuk meningkatkan cantik tampilan rumah, tersebut beberapa design menarik yang bisa jadi ide.

Fasad Bata Ekspose untuk Rumah Minimalis Kontemporer yang Sejuk 

Membuat fasad batu bata ekspose tak perlu membuat rumah berasa berat dapat jadi rintangan yang menarik. Bila Kamu ingin memakainya jadi tempat tinggal kontemporer yang berkesan mudah serta playful, rintangannya makin tinggi juga. Walaupun demikian, karya Prana Arsitektur Design ini dapat jadi ide Kamu untuk mengerjakannya.

Gabungan Metal-Dinding Bata Ekspose untuk Kesan-kesan Dinamis serta Industrial 

Batu bata tidak cuma membuat kesan-kesan dingin serta tenang. Dengan gabungan material yang cocok, Kamu akan memperoleh beberapa kesan lain yang Kamu kehendaki. Perancangan Parisauli Arsitek untuk satu tempat tinggal di Jakarta tersebut tawarkan konstruksi bata ekspose dengan kesan-kesan industrial. Gabungan di antara dinding ekspose, tangga, pintu metal, wire fence membuat nuansa industrial jadi makin kental

Aksen Dinding Bata Ekspose yang Rustik 

Ada yang menjelaskannya shabby chic, ada juga yang mengatakan rustic. Itu kesan-kesan yang muncul dari design yang merasa vintage tetapi nyaman serta bagus. Bila Kamu menyenanginya, Kamu dapat memakai aksen dinding bata ekspose dipadukan dengan susunan kaca memiliki nuansa putih seperti perancangan Garis Miring Studio untuk satu toko di Seminyak, Bali ini.

Bata Ekspose jadi Gallery Wall 

Untuk lengkapi situasi ruangan keluarga, Kamu dapat memberikan tambahan gallery wall. Zone ini bisa menjadi tempat Kamu memajang bermacam masa lalu manis atau beberapa hal yang memberikan arti dalam kehidupan Kamu sekeluarga. Gallery wall bata ekspose perancangan Illy Designs untuk satu rumah di Bintaro, Jakarta ini dapat jadi ide. Untuk memberikan kesan-kesan cerah, cat putih ditambah lagi pada bata menonjolkank hingga foto-foto yang dipajang lebih mencolok.

Pagar Bata Menonjolkank Berpola Unik 

Bingung cari pagar untuk hiasan dinding bertopik bata ekspose Kamu? Pagar sederhana tetapi eksotik perancangan Junge Architekt Studio ini dapat jadi Ide. Pagar untuk satu vila di Cimenyan, Bandung ini menggabungkan pagar bata menonjolkank dengan railing batang kayu. Simpul ijuk membuat situasi makin sejuk.

Bata Ekspose untuk Kamar Mandi yang Tenang 

Buat beberapa orang, kamar mandi dapat jadi sumber untuk cari inspirasi besar. Buat Kamu yang merasakan semacam itu, satu kamar mandi yang tenang ialah kewajiban. Kamar mandi perancangan Inspiratio Indonesia ini misalnya. Kesan-kesan damai taman Zen bahkan juga dapat Kamu rasakan pada kamar mandi ini. Komponen bata ekspose, batu alam, serta kayu menyatu manis. Kesan-kesan berat dari batu serta bata hilang dengan sinar melimpah dari arah skylight.

0 komentar:

Posting Komentar